Senin, 03 Desember 2012

Siap Persembahkan Prestasi Terbaik


SENIN, 03 DESEMBER 2012

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel, A.Ilham Gazaling menyatakan kontingen Sulsel akan mempersembahkan prestasi terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Antar Wilayah (Popwil) ke-XII di GOR Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar yang mulai berlangsung hari ini, Senin, 3 Desember.
Selaku tuan rumah,  sudah seyogyanya kontingen Sulsel mengejar target tinggi. “Kontingen Sulsel berjanji akan memberikan prestasi
terbaiknya diseluruh cabang olahraga (cabor)yang dipertandingkan dalam popwil,” ujar Ilham di media center Popwil ke-XII di Hotel Tower Kenari, Minggu, 2 Desember.
Dia mengatakan, semua atlet yang turun dalam cabang olahraga yang dipertandingkan tidak mau malu di kandang sendiri. Makanya, atlet menyatakan siap berjuang keras demi meraih prestasi terbaik untuk kontingen Sulsel di Popwil. 
Lebih jauh Ilham mengatakan, dalam ajang Popwil di GOR Sudiang, kontingen Sulsel menurunkan 123 atlet. Atlet Sulsel akan mengikuti pertandingan sepakbola, sepak takraw, pencak silat, basket, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan serta tenis meja.
Menurut Ilham persiapan atlet binaan Dispora yang turun di Popwil, semuanya telah berjalan dengan baik sesuai perencanaan dan program latihan yang ditetapkan oleh masing-masing pelatih. “Yang pasti selaku tuan rumah kami akan memberikan yang terbaik, sebab hasil di popwil sangat penting menjadi acuan ke event pekan pelajar nasional yang akan digelar di Jakarta 2013 mendatang,”katanya.
Dia menjelaskan, ke-123 atlet Popwil Sulsel adalah cikal bakal atau rintisan atlet daerah yang akan memperkuat kontingen PON Sulsel empat tahun kedepan. Bahkan dia menjanjikan, bagi atlet Sulsel yang keluar sebagai juara dan memiliki prestasi yang bagus akan bebas tes masuk perguruan tinggi di Sulsel.
“Kalau ada atlet yang berprestasi dan memiliki potensi yang menonjol dalam event Popwil ini, maka ada jaminan ke depan bebas tes masuk perguruan tinggi negeri salah satunya di Universitas Negeri Makassar (UNM),”ujarnya. (ran/rus)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/provinsi/siap-persembahkan-prestasi-terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar