Jumat, 24 Februari 2012

Sulsel Dapat Bantuan 105 Mobil Internet



JUMAT, 24 FEBRUARI 2012


MAKASSAR,  — Kementerian  Komunikasi dan Informasi memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berupa mobil layanan internet sebanyak 105 unit.
Ketua Bidang Hukum Kominfo, Budi Priyono yang hadir mewakili Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring, mengatakan bantuan unit layanan internet tersebut dimaksudkan untuk merambah semua pelosok daerah di Sulsel, utamanya yang belum terjangkau layanan internet.
“Bantuan ini bukan hanya di daerah ini, tapi di daerah lain juga memiliki kebutuhan beragam terkait layanan komunikasi dan informasi,” kata Budi, saat penyerahan tersebut, di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis, 23 Februari.
Dikatakan, sejak tahun 2009 lalu Kominfo telah berupaya memberikan pelayanan prima berupa jasa layanan suara serta data kepada masyarakat. Ini dilakukan karena pentingnya sebuah sistem komunikasi dan informasi bagi masyarakat masa kekinian.
“Kementerian telah membentuk unit pelaksana untuk sarana pengembangan dan pemerataan, yakni Balai Penyedia, Pengelola, Pendanaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI). Kita mengharapkan dalam tahapan realisasi program ini, PT Telkom bisa bekerjasama dengan pemerintah setempat,” jelasnya.
Dalam penyerahan 105 unit kendaraan tersebut, secara resmi ditandai dengan penyerahan kunci kontak mobil secara simbolis dari Kominfo kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, dan disaksikan langsung Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Sulsel, Masykur A Sulthan serta General Manager Unit Enterprise Regional 7 Kawasan Timur Indonesia, Viktor Hutapea.
Sementara itu, Wakil Gubenur Agus Arifin Nu’mang, mengatakan  bantuan tersebut diharapkan agar masyarakat bisa mengtahui bagaimana cara menggunakannya termasuk untuk pemanfaatan dalam mengakses layanan internet yang sehat.
“Zaman sekarang serba canggih, masyarakat harus merubah paradigma dari aktif menjadi pro-aktif sehingga tidak ketinggalan. Saya yakin, layanan ini bisa cepat dikuasai masyarakat,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar