Senin, 02 April 2012

Pemprov Akan Alokasikan Anggaran untuk Museum Parepare

SENIN, 02 APRIL 2012
Makassar, --Pemerintah Provinsi Sulsel akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tugu dan museum pahlawan Andi Bau Masseppe. Hal itu terungkap dalam pertemuan panitia pembangunan museum Natsir Majid, Ketua Legiun Veteran Parepare H Dalle, dengan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, di ruang kerja gubernur, Senin (2/4).
"Kita harus ubah dulu manajemennya. Ada peran dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare. Bagaimana budgeting supportnya," kata Syahrul.
Gubernur Sulsel mengatakan, langkah awal adalah dengan merencanakan lima tahapan pembangunan. Tahap pertama, bagaimana menyelesaikan pembangunan tugu atau patung tahun ini.
"Kita fokus dulu menyelesaikan tugunya tahun ini," ujarnya.
Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Museum Natsir Majid, mengatakan, pembangunan tugu dan museum membutuhkan anggaran sebesar Rp5 miliar. Sumber dananya, tidak hanya dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, tetapi juga melibatkan masyarakat secara langsung.
"Dari sumbangan masyarakat seribu rupiah per orang dan penjualan kalender, kami sekarang bisa mengumpulkan tujuh puluh juta. Kami harap, akan ada lagi sponsor lainnya," kata Natsir.(Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar