Selasa, 08 Mei 2012

Gubernur Sulsel Perintahkan PLT Walikota Parepare Lantik Sekda


08 MEI 2012 


1336461337759155398
Sekdakot Parepare, Ir H Achmad Faisal Andi Sapada
PAREPARE, SULSEL –  PLT Walikota Parepare, H Sjamsu Alam tidak ingin kembali mengambil reziko untuk melakukan pelantikan Sekdakot jika tidak ada rekomendasi Gubernur walaupun ada surat izin dari Mendagri.
Pasalnya, Sjamsu Alam masih trauma yang selama ini dipojokkan dirinya akibat melakukan mutasi  44 pegawai yang dianulir Mendagri tersebut. Kekuatiran Plt walikota ini sehingga tidak mau melantik, H Achmad Faisal Andi Sapa selaku Sekdakota Parepare yang sudah lama lowong ditinggalkan H M.Hatta B karena pensiun.
Keraguan Plt Walikota Parepare melantik Faisal membuat Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo merasa jengkel mendegar hal itu ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan saat menghadiri acara Harla Muslimat NU 66 Sulsel, yang dipusatkan di lapangan Andi Makkasau Kota parepare, Minggu kemarin.
Gubernur Sulsel langsung memerintahkan Sekwildah provinsi Sulsel, H. Andi Muallim melalui suratnya bernomor: 800/2234/BKD tertanggal 7 mei 2012 prihal untuk melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Kota Parepare, yang  ditujukan kepada PLT Walikota Parepare, Sjamsu Alam.
Dalam Surat tersebut diminta kepada Plt Walikota Parepare, Sjamsu Alam untuk menetapkan H Achmad Faisal Andi Sapada sebagai sekda Kota Parepare, pelantikan ini dilakukan demi mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan untuk segera mengambil sumpah dan melantik yang bersangkutan dan melaporkan hasilnya kepada Gubernur Sulsel.
Adanya surat yang dikirim melalui faxmile Pemprov Sulsel ke Pemkota Parepare, maka Plt Sekdakot Parepare, Amir Lolo, memerintahkan pihak BKDD Parepare langsung kordinasi dengan Plt Walikota Parepare, Sjamsu Alam,hasilnya kordinasinya dengan Sjamsu Alam maka akhirnya, Faisal akan dilantik selaku  Sekdakot yang rencananya dilaksanan hari Senin, 14 Mei pekan depan.
Plt Sekdakot, Amir Lolo, membenarkan surat dari provinsi Sulsel, adanya surat itu, maka pelantikan akan dilakukan Senin pekan depan yang berlangsung di halaman upacara kantor Pemkot Parepare, sekitar pukul, 8.00 wita yang akan dihadiri unsure muspida kota Parepare. Dan selanjutnya akan dilakukan ramah tamah di restaurant Dinasty malamnya yang akan dihadiri mantan Sekdakot Parepare, H M. Hatta B yang rencana akan diberi cindera mata sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi Sekda di Kota Parepare.
“Bapak Plt Walikota Akan melantik senin pekan depan pak Achmad Faisal Andi Sapada selaku sekdakot defenitif sesuai rekomendasi Gubernur Sulsel,”tuturnya.
Terpisah, Asisten II Pemkot Parepare, H Achmad Faisal Andi Sapada, mengatakan semuanya diserahkan kepada pihak protokoler untuk mengatur kegiatan pelantikan ini sesuai petunjuk Plt Walikota Parepare, Sjamsu Alam.
“Kami selaku bawahan siap menerima saran dan petunjuk dari bapak Plt Walikota dalam kegiatan pelantikan diri saya selaku Sekda defenitif, dan setelah dilantik malamnya kami melakukan ramah tamah yang dirangkaikan penyerahan cindera mata kepada mantan Sekda Kota Parepare, M. Hatta  B yang sudah memasuki masa pensiunnya sejak Maret kemarin,”jelasnya. (shamier)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar