Kamis, 26 Juli 2012

Event Pariwisata di Lima Kabupaten


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan makin menggiatkan sektor pariwisata, hal ini dilakukan setelah Grand Launching dan Pemantapan Kembali Visit South Sulawesi 2012 pada 10 Juli 2012 lalu. Sejak pekan lalu hingga pekan ini, Pemprov. Sulsel menggelar event pariwisata di lima daerah, kelima daerah tersebut adalah Kabupaten Luwu Timur, Pare-pare, Bantaeng, Bulukumba dan Makassar. Beberapa event tersebut antara lain Matano Lake Festival di Luwu Timur dan Salo Karajae Festival, Pare-pare. Event berlangsung mulai hari Selasa, 24 Juli 2012 hingga akhir pekan nanti. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, H. Suaib Mallombasi, Selasa, 24 Juli 2012.

Matano Lake Festival antara lain meliputi kegiatan Kirab Budaya, Permainan Tradisional, Bazar Makanan Kuliner, Pameran Benda Bersejarah dan Pagelaran Seni dan Budaya yang diikuti oleh anak-anak suku bangsa yang ada di Luwu Timur. Adapun event Salo Karajae Festival Pare-pare merupakan agenda rutin dalam membangun citra kepariwisataan di Kota Pare-pare. Kegiatannya antara lain Pawai Perahu Hias, Panggung Hiburan dan beberapa acara semarak lainnya. Sedangkan yang baru saja ditutup adalah event Gantarang Keke Festival, Bantaeng Phinisi Festival Bulukumba, Beach Volley Open dan Kemilau Sulawesi di Makassar. Kegiatan pariwisata tersebut diharapkan mampu mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara. Agustus 2012 nanti masih ada agenda pariwisata di Kawasan Sulawesi Selatan, antara lain Tempe Lake Festival Wajo, Silk Carnaval Internasional Dragon Boat Festival Makassar dan Yatch Race Darwin-Takabonerate-Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) menyukseskan event-event pariwisata di Sulawesi Selatan. Gubernur menghimbau seluruh sopir taksi, perusahaan travel, operator penerbangan, Association of the Indonesian-Tour and Travel Agencies (Asita), industry hotel turut mendukung program Visit South Sulawesi 2012. Gubernur juga meminta Kementerian Pariwisata dan industry jasa penunjang seperti transportasi, restoran dan hotel, penerbangan dan lain lain  turut mendukung program Visit South Sulawesi 2012.

Rs/Nh (Kamis, 26 Juli 2012)a

Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/event-pariwisata-di-lima-kabupaten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar