Kamis, 26 Juli 2012

Pameran Pembangunan 2012-Panitia Target 25.000 Pengunjung


Kamis, 26 Juli 2012
MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siap menggelar pameran pembangunan daerah bertajuk Sulsel Incorporated and Development Expo (SIDE) 2012 di Celebes Convention Centre (CCC).

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung 30 Agustus hingga 2 September 2012. Pameran ini ditargetkan dihadiri 25.000 warga Kota Makassar dan sekitarnya. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Yaksan Hamzah mengatakan, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Republik (RI).

“Kegiatan ini untuk memamerkan sejumlah pembangunan di Sulsel yang perlu disosialisasikan. Kami berharap kegiatan ini dikemas semenarik mungkin, agar masyarakat tertarik untuk berkunjung,”ujar dia kemarin. Dia berharap, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota bisa mengambil bagian pada event SIDE 2012 ini dengan memunculkan rencana pembangunan hingga 2013 mendatang.

Pemimpin Debindo Mega Promo, Jefri Eugene, selaku event organizer SIDE 2012, mengatakan, kegiatan tahun ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menyedot perhatian masyarakat. Pada tahun ini, kata dia, pihaknya berani melakukan kegiatan outdoor untuk menggelar pameran dan pertunjukan hiburan.Konsep ini diakui berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun lalu tidak terlalu banyak pengunjungnya karena bertepatan dengan Ramadan, apalagi tidak ada aktivitas outdoor. Kali ini kami target 20.000 sampai 25.000 pengunjung yang hadir,”pungkasnya. Beberapa agenda kegiatan yang direncanakan di ataranya presentasi bisnis, kontak dagang, pagelaran seni dan budaya, artis performance, stand up comedy, serta lomba kreativitas pelajar dan masyarakat umum. Selain itu, juga digelar lomba pukul bedug, photo competition, grafitty, band indie competition, lomba menari,serta lomba mewarnai. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar