Senin, 06 Agustus 2012

Penyerahan Mobil Dinas Bumdes Di Kabupaten Bantaeng


Untuk mengapresiasi program  Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang diterapkan di Kabupaten Bantaeng, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu’mang menyerahkan 20 unit mobil operasional yang merupakan kreativitas daerah dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kabupaten Bantaeng, baru-baru ini. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulsel dengan ini memberikan bantuan agar Badan Usaha Milik Desa ini benar-benar berkembang dan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa.
Bantaeng diharapkan bisa lebih mandiri dalam meningkatkan perekonomian. Pertumbuhan ekonomi daerah berjuluk Butta Toa menyamai Sulawesi Selatan yaitu 11,3 %, dan hal ini bisa dicapai karena infrastruktur yang memadai di daerah ini.
Bupati Bantaeng, M. Nurdin Abdullah mengatakan bahwa pemerintah kabupaten berusaha keras untuk terus meningkatkan taraf perekonomian Bantaeng dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan bantuan mobil operasional ini. Dengan bantuan ini diharapkan warga desa semakin mandiri dalam meningkatkan taraf perekonomiannya.
Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bantaeng, Meyriani mengatakan bahwa pembentukan Bumdes didasari visi Kabupaten Bantaeng, yaitu menjadikan terkemuka berbasis desa mandiri dan untuk pelaksanaannya pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Masing-masing  Bumdes juga bekerja sesuai potensi di wilayahnya masing-masing.
Yy / Sv ( Senin, 6 Agustus 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar