Senin, 06 Agustus 2012

Tiap Bulan CJH Sulsel Bertambah 3.500 Orang


SENIN, 06 AGUSTUS 2012 

MAKASSAR, - Minat masyarakat Provinsi Sulsel untuk menunaikan ibadah haji terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga saat ini, jumlah daftar tunggu calon jamaah haji (CJH) asal Sulsel telah mencapai 116 ribu orang.
Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel Agus Arifin Nu’mang menjelaskan, dalam kurun waktu lima tahun terakhir terjadi peningkatan daftar tunggu calon jamaah haji yang sangat signifikan. Peningkatannya mencapai 3.500 orang per bulan.
“Pada tahun 2008 lalu, angkanya masih sekitar 2.500 orang. Dan sampai tahun 2012 ini, sudah mengalami peningkatan pesat menjadi 116 ribu orang,” ungkap Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel ini, kemarin.
Selaku Ketua IPHI Sulsel, mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga mengaku bahwa hampir setiap bulannya, rata-rata masyarakat yang mendaftar untuk berangkat ke tanah suci mencapai 3.500 orang.
Hanya saja, diakuinya bahwa tambahan kuota yang diberikan pemerintah pusat masih cukup rendah, meski jumlah daftar tunggu CJH Sulsel cukup tinggi. Termasuk soal permintaan tambahan kuota ke Pemerintah Pusat juga diakui masih tidak mendapat respon positif.
Karena itu, Pemerintah Sulsel sejauh ini juga telah mengupayakan untuk meminta langsung tambahan kuota ke Pemerintah Arab Saudi.
Diketahui sebelumnya, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agam Sulsel Muhammad Tonang menjelaskan, untuk tahun 2012 ini, Pemerintah Sulsel kembali memperoleh kuota haji sebanyak 7221 orang. Jumlah total kuota yang diberikan itu, terbanyak di Kota Makassar dan Kabupaten Bone. (eky/ute)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/provinsi/tiap-bulan-cjh-sulsel-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar