Selasa, 27 November 2012

Gubernur Resmikan Science Center TSTP


Sel, 27/11/2012 
Wahana Science Center atau wahana bermain bagi anak sekolah. Trans Studio Theme Park (TSTP), Senin, 27 Nopember 2012 diresmikan oleh Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo di Trans Studio Makassar. Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Trans Studio Makassar, Eka Firman Wrmawan, Deputy General manajer TSTP, Fauziah Zulkifli, dan Perhimpunan Guru RepublikIndonesia (PGRI) Sulsel.

Menurut Fauziah Zufitri, wahana tersebut merupakan bentuk komitmen TSTP mengembangkan pendidikan di Sulsel melalui taman bermain.  Kami ingin menjadikan Trans Studio sebagai pusat pendidikan luar sekolah buat anak-anak sekolah. Jadi anak-anak bisa bermain sambil belajar di Trans Studio. Dalam wahana Science Center telah disiapkan 28 peragaan atau eksibit sains. Untuk masa promo, pihaknya menawarkan harga khusus, yakni harga Rp75 ribu untuk anak-anak sekolah barmain plus makan.

Sementara itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang meresmikan langsung wahana Science Center tersebut mengatakan, dengan hadirnya wahana bermain yang mengandung ilmu pengetahuan ini bisa merangsang anak-anak sekolah untuk merasakan langsung bagaimana fenomena-fenomena alam bisa dijelaskan dengan ilmiah. Sekarang kita sudah menuju pada pendidikan berbasis teknologi Olehnya itu, anak-anak kita tidak boleh tertinggal dengan kemajuan teknologi.

Syahrul juga berpesan kepada para guru, bahwa peranan pendidikan sangat penting dalam membangun bangsa ini. Olehnya itu sektor pendidikan selalau menjadi fokus utam pemerintah dalammembangun karakter bangsa yang maju dan bermartabat.

Hr/Tn (Selasa 27 November 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-resmikan-science-center-tstp-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar