Selasa, 27 November 2012

Wagub Tutup MTQ Korpri Nasional I


Sel, 27/11/2012 
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Nasional I  yang berlangsung 23-26 November dan diikuti 32 kontingen dari 22 provinsi dan 10 kementerian dengan total 126 peserta secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H.Agus Arifin Nu.mang, Senin, 26 Nopember 2012. MTQ ke II akan berlangsung 2014 di Nangro Aceh Darussalam.

Wagub didampingi Sekprov, Andi Muallim menyerahkan piala bergilir kepada pimpinan rombongan Provinsi Sumut, Prof Dr H M Hatta sebagai juara umum. MTQ ini memperlombakan empat cabang yaitu Hifzhil Quran, Daiah, Tilawah, dan Kaligrafi. Kafilah Sumatra Utara meraih  juara di tiga kategori, juara pertama di Hifzhil Quran adalah Irham Taufik, juara kedua Daiah oleh Hj.  Rahmadaniar, dan Juara Harapan satu Tilawah Putri St Rahimah.  Kontingen Sulsel hanya menggondol Juara II Tilawah Putra atas nama Baharuddin. Qari dan qariah tebaik diraih Juadi (Kalimantan Barat) dan Faridah (Jawa Barat).

Ketua III Dewan Pengurus Korpri Nasional, Iskandar Muhun, sangat mengapresiasi kesuksesan Sulawesi Selatan selaku tuan rumah. Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi PNS di seluruh Indonesia yang jumlahnya 4,7 juta orang. Korpri punya peranan besar dalam membangun bangsa sejak terbentuk 40 tahun yang lalu.

Sementara H.Agus Arifin Nu’mang mengatakan, untuk cabang Tilawah, Hifzhil, Daiah, dan Kaligrafi sebaiknya tetap dilaksanakan dua tahun ke depan di Aceh. Kegiatan ini member keuntungan bagi daerah kami karena peserta sudah berkeliling melihat beberapa tempat wisata di Makassar. Sebab, Makassar dijuluki Serambi Medinah.

Hr/Tn (Selasa 27 November 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/wagub-tutup-mtq-korpri-nasional-i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar