Selasa, 27 November 2012

Sulsel Butuh Tujuh Juta Rumah


SELASA, 27 NOVEMBER 2012
MAKASSAR,  – Pemerhati masalah perumahan di Makassar, Salma Ruslan mengatakan, pihak terkait harus menjawab kebutuhan warga Sulsel yang membutuhkan tujuh juta unit rumah.
“Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, jika ingin warga di Kota Makassar dan sekitarnya banyak turun ke jalan, karena alasan tidak memiliki rumah,” kata Salma yang juga Badan Pekerja Lembaga Studi Kebijakan Publik di Makassar, Minggu, 25 November.
Ia mengatakan, kebutuhan rumah yang laik huni sangat mendesak, karena menjadi sarana untuk beristirahat dan hidup tenang.
Menurut dia, masih banyak anak maupun usia dewasa yang turun ke jalan, karena tidak memiliki rumah yang layak huni, ataupun masih hanya berstatus sebagai yang pengontrak rumah.
“Selain kebutuhan sandang dan pangan yang harus menjadi perhatian pemerintah setempat dan pihak yang berkompeten,” katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.
Sementara itu, pihak Pemrov Sulsel yang diwakili Wagub Sulsel H Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pihaknya cukup menyayangkan pengemban yang terkesan lamban merespon kebutuhan rumah bagi warga Sulsel.
Padahal menurut dia, pemerintah sudah menyiapkan bantuan dana bagi para pengembang. Namun dana tersebut belum dinilai mencukupi.
“Jadi tinggal menunggu pihak pengembang untuk menyiapkan rumah sederhana, khususnya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” katanya. (*/ami)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/sulsel-butuh-tujuh-juta-rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar