Senin, 19 November 2012

Kementerian Pariwisata Dukung Lovely December


SENIN, 19 NOVEMBER 2012 

MAKASSAR, – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan pariwisata Lovely December di Toraja, Provinsi Sulsel pada 2013 mendatang.
Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Syafruddin Rahim mengatakan, bentuk dukungan itu adalah bagaimana membuat kegiatan berlangsung lebih meriah, baik teknis kegiatan maupun dari segi pengunjungnya.
“Informasinya tahun 2013 Lovely December sudah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tetapi sebenarnya selama pelaksanaan Lovely December yang lalu sudah ada dukungan dari kementerian, tetapi tahun 2013 nanti akan ada dukungan yang lebih maksimal,” kata Syafruddin Rahim, melalui telepon genggamnya, Minggu, 18 November.
Lanjut, Syafruddin menjelaskan, rencana dukungan dari kementerian ini karena Toraja merupakan kawasan strategis yang memiliki potensi pariwisata berskala nasional.
Sementara untuk dukungan dalam bentuk anggaran dipastikan akan tetap ada, hanya saja pihaknya mengaku enggan bicara soal anggaran. Karena menurutnya yang paling penting adalah dukungan dalam membesarkan kegiatan ini sehingga akan lebih dikenal secara luas, salah satunya dalam bentuk promosi.
“Promosi paling kita butuhkan, ini untuk menambah nilai potensi pariwisata kita di Sulsel, khususnya acara Lovely December,” ujarnya.
Selain itu, ia juga mengatakan event Lovely December me­rupakan puncak acara yang akan dirangkaikan dengan berbagai agenda kegiatan.
“Itu hanya puncak acara saja, tetapi sepanjang tahun kita harapkan ada agenda pariwisata sebagai rangkaian puncak acara itu,” ujarnya. (eky/ami)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/kementerian-pariwisata-dukung-lovely-december

Tidak ada komentar:

Posting Komentar