Rabu, 22 Februari 2012

Bandara Bone Ditagetkan Selesai Tahun 2012



 Selasa, 21 Februari 2012 


WATAMPONE - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mempercepat pembangunan bandara yang berada di Desa Mappolo Ulaweng, Kecamatan Awampone, Kabupaten Bone. Ditargetkan bandara tersebut dapat beroperasi pada akhir tahun 2012.

"Landasan pacunya sudah selesai dan kami akan menggelar uji coba pendaratan dan penerbangan pada bulan Maret atau April mendatang, " kata Kepala Bagian Perhubungan Masyarakat Kabupaten Bone Bahtiar, Selasa (21/2/2012) melalui telepon selulernya.
Ia juga menjelaskan, pembangunan bandara tersebut untuk memenuhi kebutuhkan masyarakat sehingga diharapkan dapat mempercepat perputaran ekonomi masyarakat Bone.
Keberadaan bandara itu juga akan memperpendek jarak tempuh dengan pusat kota seperti Jakarta dan Makassar.
"Dengan selesainya bandara jarak tempuh Bone Makassar hanya 22 menit, Jakarta Bone sudah bisa pulang pergi dalam sehari," terang Bahtiar.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Andi Sumardi Suaib mengatakan berdasarkan pantuan pihaknya, landasan pacu sudah rampung  dibangun. Namun, belum bisa digunakan karena akses jalan sepanjang tiga kilometer kondisinya rusak parah.Selain itu, menara pemantau masih dalam tahap pembangunan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar