Rabu, 22 Februari 2012

Bantuan Dana Untuk Peternak Sapi Di Sulawesi Selatan



Peternak sapi di Sulawesi Selatan akan memperoleh bantuan dana sebesar Rp 20 miliar, setelah proses verifikasi administrasi rampung maka pencairan dan penyalurannya akan dilakukan. Diharapkan pada bulan Mei mendatang bantuan sudah dapat disalurkan melalui  rekening kelompok peternak. Hal ini dikatakan  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Murtala Ali, Senin, 20 Februari 2012 di Makassar.

Selanjutnya dikatakan, pihaknya  hanya melakukan pengelolaan administrasi dan verifikasi untuk proses pencairan dana yang berasal dari APBN hingga penerbitan Surat Perintah Membayar (SPM). Sementara proposal bantuan yang sudah masuk ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk masing-masing pemerintah kabupaten jumlahnya sekitar 900 kelompok.

Alokasi anggaran tahun ini mengalami penurunan hingga 50 persen  dibandingkan jumlah anggaran pada 2011. Otomatis anggaran yang diperoleh kelompok juga berkurang, tahun ini kemungkinan per kelompok memperoleh sekitar Rp 250 juta hingga Rp 300 juta sedangkan tahun lalu setiap kelompok mendapatkan Rp 400 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar