Sabtu, 25 Februari 2012

Kodam Bantu Ketahanan Pangan


Sabtu, 25 Februari 2012
PANGLIMA Kodam VII/- Wirabuana Mayor Jenderal TNI Muhammad Nizam bertekad tetap konsisten membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mewujudkan lingkungan yang bersih.


“Sampai saat ini Kodam VII/Wirabuana masih tetap konsisten dalam membantu pemda dan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan serta mewujudkan lingkungan hijau,” kata dia, kemarin. Bentuk konsistensi itu merupakan bagian upaya TNI AD dalam mengantisipasi ancaman-ancaman yang bukan hanya gangguan keamanan dan gerakan separatis, tetapi dampak pemanasan global.

Sebab, gangguan ketahanan pangan akan berdampak pada gerakan-gerakan yang akan mengancam keberlangsungan hidup masyarakat yang memimpikan kedamaian dan keadilan. Dengan pemenuhan kebutuhan pokok yang salah satunya ketahanan pangan, akan membuat masyarakat Indonesia bisa menciptakan kehidupan yang harmonis dan demokratis.

“Ancaman itu bukan saja dari gangguan separatis atau dari luar, tetapi bisa saja dari sosial, budaya, serta ketahanan pangan. Karena itu, kami akan tetap konsisten dalam membantu pemerintah menciptakan masyarakat adil dan sejahtera,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar