Sabtu, 25 Februari 2012

Hutan Untuk Kehidupan


SABTU, 25 FEBRUARI 2012 

MELALUI kerja keras seluruh jajarannya, Dinas Kehutanan (Dishut) Sulsel dianghgap berhasil mengawasi dan menjaga hutan seluas 2,1 juta hektar yang tersebar didaratan Sulsel.
Keberhasilan inipun mendapat apresiasi cukup tinggi yang diberikan kepada organisasi prestasi Indonesia melalui  penghargaan Adhikarya Satya Bhakti. Hasil survey menyimpulkan, Syukri berhasil melakukan pengawasan hutan di Sulsel.
Namun atas keberhasilan tersebut tak lantas membuat Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Sukri Mattaliti, terlenan. Tapi sebaliknya dengan keberhasilan itu, maka hasil yang telah dicapai dapat semakin ditingkatkan.
“Terlepas dari penghargaan itu, hutan adalah untuk kehidupan umat manusia, termasuk mahluk ciptaan Tuhan lainnya seperti hewan yang hidup di dalam hutan juga perlu tempat untuk bernaung,” kata Syukri beberapa waktu lalu.
Upaya yang telah diraih ini juga berkat kerja keras jajarannya dan terkhusus lagi adanya dukungan semua pihak terlebih lagi dukungan dan peran masyarakat sangat membantu.
“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan mendapatkan penghargaan. Tapi yang pasti penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih dan terus berkarya,” ungkapnya.
Ini juga tidak terlepas dari personil kehutanan yang disiagakan mencapai 500 personil. Personil telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga keamanan hutan di Sulsel dianggap aman dan terkendali.
Sumber :  http://cakrawalaberita.com/provinsi/hutan-untuk-kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar