Sabtu, 25 Februari 2012

Dispora Sulsel Gelar Popda di Lima Lokasi



JUMAT, 24-02-2012

MAKASSAR,—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel, kembali menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar Sabtu (25/2) besok. 

Kelima titik lokasi berbeda, itu yakni di GOR Sudiang, Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sudiang, di lokasi PPLP Arung Teko, Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dalam kejuaraan pelajar yang dilaksanakan oleh dinas olahraga tertinggi di provinsi ini bakal diikuti 2.000 atlet pelajar dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Ilham A Gazaling memaparkan, pada kejuaraan pelajar ini akan mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga (cabor), yang akan digelar di lima lokasi berbeda.

“Kejuaraan Popda ini rencananya akan digelar pada tanggal 25 sampai 28 Februari dan diperkirakan akan diikuti sampai 2.000 atlet pelajar dari 24 kabupaten/kota diSulsel,” papar Ilham.

Sementara itu panitia pelaksana Kejuaraan Popda ini akan memusatkan pertandingan di GOR Sudiang sekaligus pusat pelaksanaan pembukaan.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Pelajar dan Mahasiswa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Subandri mengatakan, baru kali ini Dispora Sulsel menggelar Popda dengan 20 cabor, dimana menurutnya pada Popda lalu, hanya mempertandingkan 10 cabang.
“Ada lima titik yang akan digunakan dalam pelaksanaan kejuaraan Popda ini. Karena memang jumlah cabor yang dipertandingkan tahun ini meningkat hingga 100 persen,” kata Subandri.

Untuk agenda Panitia Pelaksana (Panpel), Jumat (24/2) hari ini akan menggelar technical meeting bersama perwakilan dari 24 kabupaten/kota peserta yang akan tampil di kejuaraan pelajar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar