Sabtu, 25 Februari 2012

Manfaatkan Internet Secara Sehat


Sabtu, 25 Februari 2012
MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’- mang mengatakan, masyarakat harus tahu cara mengakses layanan internet dengan cara yang sehat. Masyarakat juga diharapkan dapat mengubah pola pikir dari aktif menjadi proaktif agar dapat terus mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. 

Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur di Makassar,Jumat, terkait penyerahan bantuan 105 unit kendaraan layanan internet kecamatan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, kemarin. Dia optimistis layanan ini segera dikuasai masyarakat. ”Kita ambil contoh penggunaan telepon genggam. Hampir semua masyarakat punya. Tinggal layanan internet ini disebarkan secara merata,”ujarnya.

Ketua Bidang Hukum Kementerian dan Komunikasi dan Informasi Budi Priyono mengatakan,bantuan kendaraan layanan internet kecamatan akan disebar di seluruh pelosok daerah di Provinsi Sulsel, terutama yang belum terjangkau layanan internet. Sejak 2009, pihaknya berupaya memberikan pelayanan jasa layanan suara dan data yang prima kepada masyarakat.

Kementerian juga telah membentuk Balai Penyedia, Pengelola, Pendanaan Telekomunikasi, dan Informatika (BP3TI) sebagai unit pelaksana teknis pengembangan dan pemerataan layanan komunikasi dan informasi masyarakat. PT Telkom sebagai operator diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk merealisasikan tahapan program tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar