Kamis, 23 Februari 2012

Luwu Dapat Rp146 Miliar dari APBD Sulsel




Rabu, 22 Februari 2012
PALOPO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 sebesar Rp146 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu. 

“Saya tidak meragukan komitmen Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo soal membangun Luwu. Dana APBD Sulsel 2012 untuk Luwu sebesar Rp146 miliar merupakan jumlah terbesar keenam di Sulsel,” ujar Bupati Luwu Andi Mudzakkar, kemarin.

Dia mengatakan, dana APBD itu akan disebar di 12 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Luwu. Namun, jumlahnya tidak merata karena harus sesuai kebutuhan. Seperti Dinas Binamarga, mendapat alokasi terbesar Rp90 miliar. Dana itu untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Sementara untuk proyek irigasi dialokasikan Rp20 miliar. Proyek ini akan menyebar merata di 21 kecamatan se-Luwu. “Sisanya Rp36 miliar, akan dibagi rata untuk berbagai bidang, seperti pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga Luwu Ibrahim Rawa menambahkan, selain untuk pembangunan dan perbaikan jalan, dana bantuan Rp90 miliar juga digunakan pembangunan infrastruktur publik lainnya di 21 kecamatan, seperti perintisan jalan dan pembangunan jembatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar