Kamis, 23 Februari 2012

Poros Bone Dianggarkan Rp3 T




Rabu, 22 Februari 2012
WATAMPONE – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’ mang berjanji segera membenahi infrastruktur jalan yang menghubungkan Kabupaten Bone dengan Kota Makassar.


Perbaikan jalan itu dinilai mendesak karena arus lalu lintas di daerah ini makin padat. “Kami targetkan tahun ini semua infrastruktur di Sulsel dibenahi, termasuk di Kabupaten Bone,”ujar dia saat bersilaturahmi dengan 250 pengusaha di Kota Watampone, kemarin. Kedatangan Wakil Gubernur di Bone ini atas undangan seorang pengusaha Bone, Ifrayim Sunusi.

Dalam pertemuan itu,Agus memaparkan, jika infrastruktur poros Bone-Makassar sudah membaik, pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Apalagi,Bone memiliki pelabuhan yang menghubungkan Sulsel dengan Kolaka,Sulawesi Tenggara. Menurut dia, anggaran pembangunan jalan dari Bone menuju Maros dan Makassar mencapai Rp3 triliun yang bersumber dari APBN.

Pelaksanaan program itu akan dilaksanakan pada 2013. Titik kemacetan poros Bone- Makassar terdapat di Kecamatan Camba,Kabupaten Maros. Di wilayah ini,jalanan sempit dan berliku. Aktivis Lembaga Pengkajian Otonomi Daerah (Lapor) Djunaid Umar mendukung perbaikan jalan poros Bone- Makassar.

Hanya, dia mengingatkan pembangunan nanti tidak merusak situs Sumpang Labbu di Kecamatan Lappa Riaja,yang selama ini menjadi ikon Kabupaten Bone. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar