Selasa, 31 Juli 2012

Tana Toraja dan Torut Rencanakan Gelar Festival Budaya Toraja


31 July 2012, 
Tana Toraja dan Torut Rencanakan Gelar Festival Budaya Toraja
Rumah Adat Tongkonan BAI yang menjadi salah satu ikon wisata Tana Toraja

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, berencana menggelar Festival Budaya Toraja. Pelaksanaan festival Budaya Toraja itu, rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2013 mendatang.
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan festival ini nantinya akan kemas dengan berbagai seni budaya, seni olahraga, dan interaksi dengan lingkungan atau ecoculture touristmen yang ada di Toraja.
“Pemerintah Tana Toraja dan Toraja Utara sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Parawisata RI, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan hal ini mendapat respon positif dari dua pihak tersebut,” ujar Theofilus usai menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Senin (30/7/12).
Menurutnya, untuk tahun 2013 mendatang, selain Tana Toraja yang mewakili Sulawesi Selatan dalam pegelaran festival Budaya, juga akan digelar kegiatan serupa di Kalimantan Timur, yakni tepatnya di Tenggarong.
“Kami masih akan membicarakan soal waktu pelaksanaan, yang direncanakan akan digelar pada Juli atau Agustus mendatang, masih perlu perencanaan lebih lanjut dan perencanaannya memang sudah harus digarap dari sekarang,” ujarnya. (b)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar