Rabu, 21 November 2012

SYL Bantu Ilham Bersihkan Makassar


Ditulis Oleh Akbar on  
MAKASSAR,—-Pengembangan kota Makassar saat ini, khususnya masalah kebersihan tak lepas dari kerjasama semua pihak.
Termasuk keterlibatan Gubernur Sulsel, yakni Syahrul Yasin Limpo yang memberikan bantuan kepada Wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.
Demikian Kepala Bappeda Pemkot Makassar, Ibrahim Saleh dalam rapat anggaran antara pemerintah kota melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)-nya dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Selas (20/11).
“Syahrul Yasin Limpo telah membantu Pemkot, melalui walikota Makassar untuk membersihkan kota dengan menyumbangkan tujuh unit mobil kontainer untuk mengangkut sampah,” jelasnya.
Sebelumnya, penyerahan itu mendapat tanggapan dari pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Firdaus Muhammad.
Menurutnya, pemberian mobil sampah tersebut, sifatnya multi tafsir.
Jika SYL diposisikan sebagai gubernur dan IAS sebagai Wali Kota, tentunya dapat dibaca perintah gubernur ke Wali Kota untuk membersihkan Makassar.”Hal ini juga bermakna politis dengan melihat kondisi saat ini, khususnya menjelang Pilgub, bahwa ini sebuah  sentilan politik.
Maknanya, untuk mengurus kota saja, Ilham tidak bisa apalagi provinsi. Tetapi itu wilayah tafsiran saja.
Tetapi seharusnya SYL cukup menyerukan atau mengingatkan saja tanpa pakai tong sampah karena sarat muatan semiotik yang bisa artikan keliru terutama karena faktor rivalitas Pilgub,” paparnya. (Mg03/arf).
Sumber: http://www.ujungpandangekspres.co/metro/syl-bantu-ilham-bersihkan-makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar