Rabu, 21 November 2012

SYL Luncurkan Majalah Pariwisata Home Celebes


Rabu, 21 November 2012


CELEBESONLINE (Selayar): Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meluncurkan majalah pariwisata pada ajang Takabonerate Islands Expedition IV di Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (21/112012). Majalah bernama Home Celebes itu akan menjadi resmi promosi pariwisata.

“Dengan Home Celebes kita semua berharap promosi pariwisata Sulawesi Selatan akan lebih luas dan mencapai sasaran. Peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulsel tentu akan berdampak pada peningkatan income masyarakat,” katanya saat melakukan peluncuran majalah itu.

Home Celebes diterbitkan CV Mutiara Mandiri, mitra Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal promosi pariwisata. Majalah ini secara resmi mulai beredar, Selasa (20/11/12), di sejumlah pesawat udara dari dan ke Makassar, hotel-hotel di Makassar, serta restoran.

Pemimpin Umum Home Celebes, Ahmad Tufail, dalam sambutan pada peluncuran di Selayar mengatakan, Home Celebes akan mempromosikan berbagai obyek wisata, kebudayaan, kuliner, dan berbagai aspek yang terkait dengan pariwisata Sulawesi Selatan, ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

“Pada edisi perdana ini, kami memfokuskan distribusi di pesawat-pesawat, hotel dan restoran. Tapi ke depan, kami akan mendistribusikan majalah ini sampai Bali dan Singapura sebagai transito utama pariwisata Asia Tenggara,” katanya.

Dalam waktu dekat pula, Home Celebes akan menerbitkan majalah online (e-magazine) atau versi website. Dengan versi online ini, promosi pariwisata Sulawesi Selatan akan lebih luas menjangkau hingga pasar utama pariwisata di Eropa dan Cina.(*)

Citizer: Furqon Majid, Penggiat Penulis Pariwisata Sulsel dari Selayar

Sumber: http://www.celebesonline.com/2012/11/21/syl-luncurkan-majalah-pariwisata-home-celebes/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar