Rabu, 12 Desember 2012

Gondol 10 Emas, Sulsel Peringkat Tiga BIMP EAGA


Rabu, 12 Desember 2012
Makassar,– Sepuluh medali emas berhasil disabet oleh sepuluh atlet kontingen Sulawesi Selatan pada ajang (BIMP-EAGA) di Philipina 8-11 Desember 2012. Selain emas Kontingen Sulsel juga meraih empat perak dan tiga perunggu. Hasil tersebut membawa kontingen Sulsel yang hanya membawa 10 atlet menempati peringkat tiga di bawah Provinsi Sabah dan Serawak.
“Sebanyak 10 atlet yang kita sertakan semuanya berhasil meraih medali emas”kata Sekertaris Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Nukhrawi Nawir, Rabu (12/12/2012).
Dari tiga cabang olahraga yang diikuti Sulsel, renang merupakan cabang yang paling banyak menyumbangkan medali yakni tujuh emas, empat perak dan tiga perunggu. Seluruh medali yang diraih dari cabang renang masing-masing dipersembahkan Hasril (dua emas, satu perak), Muhammad Hamgari (tiga emas, dua perak), Muhammad Alamsyah (satu emas dan dua perunggu) serta Rezkyanto dengan satu perak dan satu perunggu.
Sementara dua emas dari pencak silat dipersembahkan Novri Ardiwirasnata di kategori seni perorangan dan Rasyidah yang tampil di nomor tunggal perorangan putri. Sedangkan emas sepak takraw diraih pada nomor beregu yang diperkuat Ruswan Wajib, Askar, Fathur dan Marsudi.
“Kita hanya kalah dari Sabah dan Sarawak yang memang menurunkan sekitar 50 atlet. Makanya kita sangat bersyukur dengan kekuatan yang cukup minim namun bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.
BIMP EAGA (Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Philippina East ASEAN Growth Area) adalah Kompetisi yang mempertandingkan tujuh cabang olahraga yakni, atletik, tenis, tenis meja, bulutangkis, renang, pencaksilat, dan sepak takraw.[KM5]
Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=21287

Tidak ada komentar:

Posting Komentar