Rabu, 12 Desember 2012

Lagi, Sail Takabonerate Ditarget 2015


Rabu, 12 Desember 2012

goat head, species of fish, Selayar, reef fish, epinephelus, cheilinus undulatus, charonia tritonis, tridacna squamosa, economic value, south sulawesi, trochus niloticus, types of mollusks, fish consumption, bugis, coral atoll, skipjack, napoleon wrasse, coral reef, pearl oysters, giant clam shell

Setelah gagal dihelat tahun ini, Pemprov Sulsel kembali menargetkan untuk menggelar event Sail Takabonetare di Kabupaten Kepulauan Selayar pada 2015 mendatang.

Diharapkan, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat memberikan persetujuannya. Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel Jufri Rahman menyebutkan, telah banyak provinsi yang terlebih dahulu mengusulkan even sail ke pemerintah pusat, dibanding Sulsel.

“Kita targetkan Sail Takabonerate dapat digelar pada 2015 nanti. Kita berharap bisa disetujui oleh sembilan kementerian terkait,” kata Jufri di Gedung DPRD Sulsel kemarin. Apalagi, kata dia, sekarang ini muncul kesan, event sail yang disetujui pemerintah pusat, hanyalah untuk lokasi yang berada di pulau terluar. Karena itu, Pemprov terus berupaya agar sail ini bisa dilaksa-nakan.

Sekadar diketahui, tahun ini, pemerintah pusat menolak menggelar sail di Pulau Takabonerate. Hal ini dikarenakan masih minimnya infrastruktur pendukung, seperti transportasi serta venue di sekitar Kepulauan Selayar. (wahyudi)
Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/lagi-sail-takabonerate-ditarget-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar