Jumat, 12 Oktober 2012

Bupati Soppeng Raih Juara Penanam 1 Miliar Pohon


Jumat, 12 Oktober 2012



WATANGSOPPENG- Bupati Soppeng Andi Soetomo meraih juara pertama dalam pelaksanaan lomba kinerja penanam satu miliar pohon tahun 2011 se-Sulawesi Selatan. Piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu akan menjadi koleksi penghargaan prestasi H A Soetomo selaku Bupati Soppeng.

"Piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Sulsel akan diserahkan langsung dalam suatu acara nanti," ungkap Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Soppeng Werding As, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/10/2012).

Ia juga menjelaskan, berdasarkan keputusan Guberrnur Sulsel Nomor 2330/IX/tahun 2012 tanggal 20 September 2012 tentang penetapan lomba rehabilitas hutan dan lahan penanaman satu miliar pohon tahun 2011 untuk penilaian Bupati Juara I Andi Soetomo dengan nilai 45,04, juara II A Idris Syukur dengan nilai 42,78, Bupati Maros M Hatta Rahman sebagai juara III dengan nilai 41,89.

Untuk Walikota Juara I diperoleh Wali Kota Parepare H Syamsu Alam 25,38, untuk juara II diperoleh Wali Kota Palopo PA Tenriajeng dengan nilai 15,40 dan juara III diperloleh Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dengan nilai 11,20.

Sementara itu Bupati Soppeng A Soetomo kepada wartawan menyatakan, selama ini pihaknya hanya berbuat bagaimana agar Soppeng bisa lebih baik dan lebih maju kedepan. Ia juga menambahkan bahwa di setiap kesempatannya selalu menekankan agar masyarakat senantiasa menanam pohon karena dengan menanam selalu ada hasil yang ditunggu.

Adapun jenis tanaman yang menjadikan Bupati Soppeng sebagai juara ditanam di delapan kecamatan dengan jenis kayu jati local, trambesi, mahoni, jati putih, kemiri, mangga, rambutan, durian, aren.(*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/10/12/bupati-soppeng-raih-juara-penanam-1-miliar-pohon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar