Jumat, 12 Oktober 2012

Gubernur Sulsel Canangkan Gerakan Sadar Gizi


Jum, 12/10/2012 
Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo mencanangkan gerakan Nasional Sadar Gizi Tingkat Provinsi Sulsel, di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Kamis, 11 Oktober 2012. Acara Gerakan Nasional Sadar Gizi merupakan program kerja yang mesti diteruskan kelanjutannya ke 33 Provinsi di Indonesia  ini dihadiri oleh 2.060 kader gizi yang tersebar di Makassar, Maros dan Jeneponto.
Menurut Syahrul Menjadi Kader bukan hal yang mudah karena kader adalah orang-orang pilihan yang memberikan kontribusi ke daerah kearah yang  lebih baik sesuai tugas masing-masing dan tugas kader adalah melanjutkan hal yang baik-baik. Rakyat harus mendapatkan gizi yang baik. Orang yang gizinya baik pasti sehat, cerdas, bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan tubuh. Kita harus memperbaharui tekad dan kemauan kita, bahwa setiap kader tahu fungsi, tanggungjawab, ilmu dan agendanya.
Syahrul juga mengatakan, pada umumnya mereka yang kekurangan gizi karena tidak ada yang memberi tahu dan ada persoalan rumah tangga. Persoalan gizi buruk bukan hanya karena mereka miskin. Inilah tugas para kader mendampingi warga karena kita ingin hidup rakyat makin baik.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, Rachmat Latief mengatakan kader gizi tersebut tersebar di 206 desa/kelurahan. Program perbaikan gizi melalui pemberdayaan masyarakat terus dilakukan sehingga berimplikasi pada IPM. Tiap desa menerima bantuan berupa paket gizi masyarakat sebesar Rp 104 juta selama tiga tahap.
Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Gizi Tingkat Provinsi Sulsel ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada kader gizi berprestasi dan bantuan kit emergency.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar