Jumat, 12 Oktober 2012

SYL: Ingin Cerdas, ya Membaca, Ingin Mencerdaskan, ya Menulis


Jumat, 12 Oktober 2012
 
Makassar – Gubernur sulsel Syahrul Yasin Limpo ternyata memiliki hobby membaca dan menulis buku. Bahkan saat ini sudah ada beberapa buku yang ditulisnya. Beberapa buku yang sudah diterbitkan di antaranya Jangan Marah di Muara,Jangan Mengaduk Samudra, Ambil Tanganku ku Ambil Tanganmu, Lidah-lidah Emas Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah judul lainnya.
 
Salah satu bukunya yang diklaim karya terbaik, yakni Jangan Marah di Muaralebih banyak mengulas tentang kepemimpinan, nilai-nilai hidup dan pesan moral. Buku setebal 176 halaman itu diterbitkannya pada Januari 2005 saat dia masih menjabat wakil gubernur Sulsel.


Menurutnya jika seseorang ingin cerdas, maka harus rajin membaca, dan jika ingin mencerdaskan orang lain maka menulislah.

Syahrul mengaku, karena kesibukannya, maka lebih banyak membuat tulisan dengan menggunakan smartpone. Akibatnya bisa diduga, ponselnyapun banyak rusak karena sering dipakai menulis.
“Saya tidak tahu kenapa tombol HP (ponsel) saya ini selalu rusak.Lucunya,hanya spasinya yang selalu rusak. Sudah dua kali saya mengganti HP yang seperti ini,”Ujarnya.

Syahrul mengatakan, menulis buku merupakan salah satu hobi yang tak bisa ditinggalkannya. Bahkan, dalam waktu dekat, dia kembali akan meluncurkan salah satu buku yang telah selesai ditulis.[KM2]

Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=16274

Tidak ada komentar:

Posting Komentar