Rabu, 17 Oktober 2012

AKSI SOSIAL: Pemprov Sulsel Segera Bentuk Forum CSR


Rabu, 17 Oktober 2012

MAKASSAR: Pemerintah Provinsi Sulsel segera membentuk forum, untuk mengoptimalkan pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR).  

Sekretaris Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Susiwaty mengatakan, forum yang dibentuk bertugas untuk mengkoordinir pemanfaatan bantuan yang diberikan perusahaan, terutama sasaran penerimanya.

"Pembentukan forum itu, dilakukan setelah peraturan gubernur tentang CSR disahkan," kata Susiwaty, Rabu (17/10).

Dia menegaskan, setiap perusahaan yang akan menyalurkan dana CSR nya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan forum tersebut, sehingga tidak ada tumpang tindih dan pemanfaatannya pun lebih merata.

Forum tersebut katanya, akan melibatkan perusahaan, pemerintah daerah, dan akademisi. Sektor yang diprioritaskan memperoleh pembiayaan diantaranya infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Namun, hingga kini belum dipastikan berapa besar dana CSR yang setiap tahun disiapkan sejumlah perusahaan di Sulsel.

Terkait draft Peraturan Gubernur tentang CSR, diakui masih tahap pembahasan di Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulsel. Ditargetkan, regulasi tersebut sudah disahkan tahun ini. (K46/faa)

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/aksi-sosial-pemprov-sulsel-segera-bentuk-forum-csr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar