Rabu, 17 Oktober 2012

Gubernur Sulsel Kunjungi Dua Industri Besar di Kima


Rabu, 17 Oktober 2012


Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke dua industri besar yang ada di Kawasan Industri Makassar, Selasa, 16 Oktober 2012. Selain untuk melihat langsung operasional pabrik juga menyempatkan diri makan siang bersama para buruh.

Industri pertama yang dikunjungi gubernur adalah PT.Mega Putra Sejahtera, perusahaan ini memproduksi mie instan dan kopi. Gubernur diterima langsung Komisaris Utama, Hasyim Sulimdro dan Presiden Direktur, Frans Honga Halim. Selanjutnya gubernur berkunjung ke pabrik gula PT Makassar Te’ne dan langsung melihat proses produksi gula rafinasi. Beliau sangat senang karena di Sulsel pertumbuhan ekonomi kita melebihi brata-rata nasional. Uang rakyat makin banyak bahkan mencapai Rp 131,7 triliun. Oleh karena itu industri pun makin berkembang dan makin dibutuhkan.

Gubernur dihadapan para buruh di PT Makassar Te’ne mengatakan sejak pabrik tersebut hadir di Sulsel hampir tidak ada lagi persoalan kekurangan gula yang terjadi dan beliau juga menyatakan komitmennya untuk menjaga keberlangsungan semua industri yang ada di Sulsel. Menjaga agar tidak ada karyawan yang di PHK sewenang-wenang dan menjaga agar semuanya berakselerasi dengan baik.

Sulsel sekarang menjadi provinsi pembeli motor dan mobil terbanyak, itu artinya ekonomi kita maju, rakyat makin sejahtera dan listrik Sulsel terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, pendidikan anak-anak bisa terwujud karena ada pendidikan gratis. Begitu pun dengan kesehatan masyarakat yang terjamin dengan adanya program kesehatan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar