Rabu, 17 Oktober 2012

Syahrul Minta Perbankan Bantu Permodalan Industri di Daerah


Rabu, 17 Oktober 2012


Makassar,– Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meminta pihak perbankan agar membantu permodalan untuk membangun dan mengembangkan perindustrian di daerah-daerah di Sulawesi Selatan. Ini diutarakan dihadapan pimpinan Bank Indonesia Wilayah I dan para pimpinan perbankan di Makassar, saat mengunjungi kantor BI di Makassar, Rabu 17/10/2012.

“Saya sangat berharap pihak perbankan membantu permodalan untuk membangun industri di daerah-daerah, dengan jaminan APBD” harap Syahrul.

Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel yang mencapai 8,45 persen pada triwulan II 2012, pihak Perbankan sangat berpeluang mengembangkan industri. Sementra untuk infrastruktur akan ditangani oleh Pemprov.

” Saya membutuhkan modal yang jumlahnya triliunan rupiah, untuk mendorong perindustrian Sulsel. Dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel 8,45 persen, saya yakin peluang perbankan untuk berkolaborasi dan berkontribusi, sangat terbuka” Ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah I Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua), Mahmud, menyatakan bersedia bekerjasama dengan Pemprov Sulsel.

“Kami yakin bisa berkolaborasi, membangun Sulsel,”Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir antara lain Brance Manager Panin Bank, Onny Gappa dan Dirut Bank Pembangunan Daerah Sulsel, Ellong Candra.(KM5)

Short URL: http://www.kabarmakassar.com/?p=16805

Tidak ada komentar:

Posting Komentar