Selasa, 28 Februari 2012

Syahrul Resmikan 1.214 Proyek di Sinjai

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meresmikan 1.214 proyek di Sinjai, kemarin. Peresmian proyek senilai Rp308 miliar itu merupakan salah satu rangkaian puncak peringatan hari jadi ke-448 Sinjai di halaman rumah Jabatan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa. Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa mengatakan, Pemkab Sinjai berhasil menjalankan program pendidikan dan kesehatan gratis. 

Menurut dia, pendidikan dan kesehatan gratis merupakan program Pemkab Sinjai yang menjadi pioner di Sulsel maupun di Indonesia. “Hal ini ditandai dengan pembebasan biaya sekolah bagi SD sampai SLTA negeri maupun swasta. Pendidikan dan kesehatan gratis dilakukan pemerintah Sinjai sejak tahun 2004, jauh sebelum Pemprov Sulsel memprogramkan pendidikan dan kesehatan gratis,” ujar Rudiyanto. 

Rudiyanto mengatakan, jalan kabupaten di Sinjai juga sudah diperbaiki. Kini, tinggal 0,5% yang belum baik,tapi akan diselesaikan paling lambat tahun 2013. “Kalau memasuki daerah Sinjai ada ditemukan jalanan yang rusak, itu bukan jalan Kabupaten Sinjai, tapi itu mungkin jalan provinsi atau jalan nasional,”papar Rudiyanto. Sesuai rencana, hari ini Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan mengikuti jalan santai bersama warga Bone.

Jalan santai yang mengambil star di Lapangan Merdeka Watampone akan diikuti 10.000 masyarakat dari semua kecamatan di Bone. Bupati Bone Idris Galigo mengatakan, Syahrul juga akan berkunjung ke Kajuara sebelum melanjutkan perjalanannya ke Bone. Kedatangan gubernur ke Bone dalam rangka membuka beberapa kegiatan menyongsong HUT Kabupaten Bone yang ke 672 pada bulan April Mendatang.  


Sumber : http://www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar