Selasa, 28 Februari 2012

Tiga Proyek Besar Sulsel Butuh Kucuran APBN


SELASA, 28-02-2012





MAKASSAR -- Saat ini, ada sejumlah proyek besar yang masih membutuhkan kucuran anggaran dari pusat. Proyek itu di antaranya pembangunan Stadion Sepak Bola Barombong dan Centre Point of Indonesia (CoI) dan perencanaan pembangunan wisma negara. Ketiga proyek milik Pemprov Sulsel itu ditunjukkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kepada DPR RI. Bahkan, gubernur dan anggota legislatif pusat itu melakukan peninjauan ke lokasi, Senin (27/2).

Anggota DPR RI yang datang adalah legislator asal PKS yaitu Anis Matta dan Thamsil Linrung. Kunjungan Syahrul bersama DPR RI ini didampingi Ketua DPD Sulsel HM Roem, Akmal Pasluddin, Kepala Dinasa Tata Ruang dan Pemukiman Andi Bhakti, Kepala Dinas Bina Marga Abdul Latief dan lain sebagainya.
Kepada Anis Matta dan Thamsil Linrung, gubernur meminta agar DPR memberikan perhatian serius dalam rangka perampungan proyek raksasa tersebut di Sulsel. "Termasuk wisma negara sudah ada persetujuan dari Pak Presiden. Kita tentunya mengharapkan penguatan-penguatan dari legislator pusat. Kehadiran Pak Anis dan Pak Thamsil di sini tentu kita membutuhkan bantuannya," ujar Syahrul usai melakukan kunjungan, kemarin.
Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, A Latief mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan legislator pusat ini tentu merupakan kekuatan baru dalam proses memperjuangkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tiap tahunnya.
"Pak Anis dan Pak Thamsil sudah siap mengawal dan memperjuangkan alokasi dana untuk proyek besar di Sulsel, termasuk wisma negara dan COI," kata Latief.
Mantan Asisten II Pemkot Makassar ini mengatakan, khusus untuk stadion Barombong progres pembangunannya telah sampai pada perawatan rumput.
"Jika sudah rampung, tinggal yang diperjuangkan adalah tribunnya," tutup Latief.
Usai melakukan kunjungan, Thamsil dan Anis Matta menyatakan kesiapannya untuk membantu memberikan penguatan demi kelancaran pembangunan sejumlah proyek besar di Sulsel.
Untuk proyek CoI, selain mendapatkan dana segar dari APBD Sulsel, proyek tersebut juga akan mendapatkan semburan anggaran APBN 2012. Pada 2012, jembatan kembar di kawasan tersebut selesai dibangun.
Sementara untuk pembangunan stadion sepak bola dan Gedung Olahraga Barombong di Kabupaten Gowa, membutuhkan anggaran lebih dari Rp100 miliar. Semuanya berasal dari APBN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar